oleh

Tetap Bersahabat Walau Beda Pilihan Capres, OD dan WL Layak jadi Contoh

-Politik, Sulut-51 views

OD dan WL selfie bareng

METRO, Manado- Perbedaan pilihan politik yang kerap dipolemikan hingga menimbulkan konflik banyak terjadi di negeri ini, khususnya menghadapi Pemilu Presiden 2019 nanti.

Tapi di Bumi Nyiur Melambai yang memang dikenal dengan kerukunannya, hal tersebut sama sekali tidak berlaku. Ini terlihat dalam persahabatan yang dijalin Gubernur Sulut Olly Dondokambey (OD) dengan Wakil ketua DPRD Wenny Lumentut (WL). Kedua pemimpin Sulut itu bisa jadi contoh.

OD yang adalah Ketua DPD PDIP Sulut akan siap menggempur untuk memenangkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, Joko Widodo dan KH Maaruf Amin. Pun dengan WL yang adalah Ketua DPD Partai Gerindra Sulut yang akan kerja all out untuk memenangkan pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

“Perbedaan politik itu biasa. Beda pilihan capres bukan berarti persahabatan rusak. Tetap bersahabat,” ucap WL kepada wartawan, Minggu (14/10/2018).

Ia juga mengemukakan, bahwa hidup rukun, aman dan nyaman haruslah yang terutama.

“Perbedaan apapun, agama, ras, suku atau pilihan politik jangan jadi halangan untuk memecah belah persahabatan,” tambah WL yang memiliki motto Do Good and Good Will Come To You  (Lakukan yang baik maka kebaikan akan datang padamu) itu.

Ia pun menghimbau kepada masyarakat Sulut untuk tidak merusak persahabatan hanya karena berbeda pilihan politik.

“Jangan lah. Ingat baik-baik, hidup rukun itu di atas segala-galanya. Baku-baku bae walau beda pilihan politik. Hargai pilihan orang lain, walau itu berbeda dengan pilihan kita,” tandas dia.

Seperti diketahui, meski berbeda latar belakang partai politik, OD dan WL sering terlihat tampil bersama. Mulai dari kegiatan pemerintahan, maupun di luar pemerintahan.

Penulis: Yinthze Lynvia Gunde

Komentar