oleh

FH Unsrat Bakal Gelar FGD dan Seminar Nasional

-Manado-113 views

Konfrensi pers FH Unsrat

METRO, Manado- Fakultas Hukum Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado bekerja sama dengan sejumlah pihak berencana menggelar beberapa kegiatan dalam rangka hari sumpah pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober.

Kegiatan tersebut yakni Focus Group Discussion (FGD) dengan tema Memperkuat Posisi Hukum Masyarakat Dalam Membela Negara Kesatuan Republik Indonesia Berlandaskan Nilai-Nilai Luhur Pancasila, kemudian Seminar Nasional bertemakan Memperkuat Posisi Hukum Masyarakat Dalam Membela Negara, Menghadapi Ancaman Militer/Non Militer yang Merongrong Negara Kesatuan Republik Indonesia serta konser dan doa bagi negeri.
Dekan Fakultas Hukum Unsrat, Dr Flora Kalala, SH, MH didampingi ketua panitia, Richard Sanger dan pihak Gereja Sidang Jemaat Allah, Pdt Sinthya Tumundo dalam konferensi pers, Selasa (16/10/2018) mengatakan kegiatan ini rencananya akan digelar pada 29 Oktober.

Untuk FGD nantinya akan menghadirkan perwakilan pemerintah Propinsi se-Indonesia Timur. Sementara seminar nasional akan melibatkan berbagai elemen masyarakat dan mahasiswa.

“Lewat FGD ini kita akan mencoba mendapatkan rekomendasi yang baik untuk kecintaan kita terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dan untuk seminar nantinya akan menghadirkan instansi terkait diantaranya dari Badan Intelijen Negara (BIN), Kemenko Polhukam, Kementerian Pertahanan, dan TNI-Polri sebagai narasumber,” jelasnya.

Rangkaian kegiatan ini kemudian akan ditutup dengan konser dan doa bagi negeri yang akan menghadirkan pemuka-pemuka agama.
“Momentum hari Sumpah Pemuda ini kita mau menggerakkan kepedulian mahasiswa kepada nilai-nilai Pancasila, Kita akan adakan doa bersama lintas agama dan konser seni,” tutup Kalalo.

 

Penulis: Reymond Fransisco

Komentar