oleh

Pemkab Mitra Mulai Salurkan Bantuan Pendidikan Bagi Siswa Prestasi

-Minsel & Mitra-41 views

Felda Tombokan

 

METRO, Ratahan – Bantuan pendidikan berupa beasiswa yang dikhususkan bagi siswa berprestasi di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), sejumlah Rp.471.900.000, mulai disalurkan pemerintah setempat.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan Mitra, Felda Tombokan SPd mengatakan, penyaluran bantuan yang sudah dimulai sejak awal pekan ini, dilakukan melalui sistem transfer ke rekening masing-masing penerima, dan penerima bisa mengambil langsung di Bank Sulut terdekat dengan membawa surat keterangan dari Kepala Sekolah yang menerangkan siswa tersebut terdaftar di sekolah yang bersangkutan pada tahun pelajaran 2017/2018.

“Penyaluran lewat rekening dimaksudkan, agar bantuan tersebut, diterima utuh oleh penerima,” ujar Tombokan.
Dijelaskan Felda, nominal yang diterima siswa Sekolah Dasar (SD), Rp.500.000 per siswa, sedangkan Siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP), Rp.600.000 per siswa. “Untuk SD diberikan kepada 615 siswa dengan total Rp.307.500.000, sedangkan SMP diberikan kepada 274 siswa dengan total Rp.164.400.000,” jelas Felda.

Bantuan yang bersumber dari APBD Mitra 2018 ini sendiri, merupakan program Pemkab Mitra khususnya Bupati, James Sumendap SH yang bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Mitra.

“Diharapkan, bantuan ini dapat memotivasi para siswa untuk lebih berprestasi, sehingga diharapkan pula bantuan ini dimanfaatkan sebaik-baiknya,” pungkas Tombokan.

 

Penulis: Ryan Sandag

Komentar