oleh

44 Rumah Di Minahasa Ludes Terbakar

Api menghanguskan rumah warga Langowan beberapa waktu lalu

METRO, Tondano – Setidaknya 44 rumah di Kabupaten Minahasa dinyatakan ludes karena mengalami peristiwa kebakaran dalam periode Januari hingga 21 Oktober 2018.
“Dalam periode itu ada 44 rumah yang terbakar,” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Minahasa Alexander Mamesah melalui Kepala seksi Operasi Pemadaman dan Investigasi Ronald Soeparman, Senin (22/10/2018).
Dijelaskannya jika dibandingkan dengan data tahun 2017 terjadi peningkatan jumlah rumah terbakar di Minahasa yang hanya 22 kejadian.
“Penyebabnya karena arus pendek listrik dan kelalaian pemilik rumah,” jelasnya.
Sedangkan untuk jumlah unit mobil Damkar di Minahasa kini sebanyak empat dengan personel 52 orang.
Terkait dengan peristiwa kebakaran yang menimpa warga di Kabupaten Minahasa. Bupati Royke O Roring (ROR) menyalurkan bantuan berupa uang tunai Rp 10 Juta serta sejumlah kebutuhan lainnya seperti peralatan dapur, Selimut, Sandang, makanan siap saji dan terpal. Bantuan itu diberikan kepada keluarga Turangan -Salatun dan keluarga Turangan Lengkey di Desa Tounelet 1, Kecamatan Sonder.
Bupati juga mengatakan bahwa kedepannya akan membuat program setiap kecamatan memiliki mobil damkar, ambulance dan peralatan peralatan darurat untuk penangganan bencana.

Penulis: Marcelino

Komentar