oleh

Berang Honor Guru Dipotong, VAP Siap Ganti Kepsek

Bupati saat pertemuan dengan para guru dan kepsek

 

 

METRO, Airmadisi – Bupati Minut Vonnie Aanneke Panambunan (VAP) berang dengan adanya pemorongan honor guru non PNS. Bahkan VAP menegaskan akan mengganti sejumlah Kepala Sekolah (Kepsek).

“Saya akan ganti kepsek yang berlaku curang begitu. Ini baru saya dengar dalam pertemuan ini. Kalau tidak ada pertemuan seperti ini, mana mungkin saya tahu. Itu adalah hak guru dan jangan diambil,” tegas Bupati dalam kegiatan kunjungan kerja peningkatan profesionalisme guru di SMPN 1 Airmadidi, Kamis (25/10/2018).

Pada kesempatan itu guru honorer mengeluh ada kepsek yang hanya membayar Rp100 ribu untuk honor selama 3 bulan mengajar. Bahkan, saat ditanyakan kepada pemimpin sekolah yang bersangkutan, kepsek mengakui hal itu sudah ketentuan dari bagian anggaran.
Bahkan ada kepsek yang mengaku kalau guru honor yang sudah menerima bantuan dana Rp1 juta sudah tidak akan menerima gaji dari dana BOS.
“Besok, saya akan panggil semua kepsek yang ada di Minut untuk melakukan penandatangan perjanjian dengan saya,” tukas Bupati.

Penulis: Agust Randang

Komentar