oleh

DP3A Sulut Kecam Aksi Suami Jual Istri di Sangihe

-Info-96 views

METRO, Manado – Belum tuntas masalah kekerasan dalam rumah tangga/keluarga yang telah makan korban jiwa, kembali sebuah kasus serupa mencuat dari wilayah kepulauan Sangihe.

Seorang wanita muda, UM (21) warga Tahuna Timur Kabupaten Kepulauan Sangihe mengaku telah mengalami kekerasan dalam rumah tangga oleh suaminya.

Bahkan lebih mencengangkan lagi ternyata wanita tersebut diberdayakan sang suami untuk meraih keuntungan dengan menjual tubuh istrinya.

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Sulawesi Utara langsung beraksi dan mencekam aksi yang tidak sepantasnya dilakukan terhadap sesama terlebih orang yang paling dekat.

“Kami mengecam kasus yang dilakukan seorang suami terhadap istrinya di Kabupaten Kepulauan Sangihe. Kasus ini tidak bisa dibiarkan, dan harus segera diproses,” ujar Ir Mieke Pangkong MSi kepada METRO, Kamis (25/10/2018) malam.

Lebih lanjut Pangkong mengatakan bahwa pelaku yang tega menyiksa dan menjual istrinya dapat dijerat undang-undang perdagangan manusia.

“Pelaku bisa dikenakan sanksi karena telah melanggar undang-undang perdagangan orang. Dan DP3A Sulut siap melakukan pendampingan pada korban,” tegas Pangkong mengakhiri pembicaraan.

Penulis: Caesar Tombeg

Komentar