oleh

Didukung Warga Nustar, AK: Ini Energi untuk Pengabdian Saya

-Manado, Politik, Sulut-72 views

Arthur Anthonius Kotambunan 

METRO, Manado– Perbedaan kultur tak mengurungkan niat tokoh muda Nusa Utara untuk mendukung calon anggota DPRD Sulut dari PDIP Drs Arthur Anthonius Kotambunan.

Mengapa harus Kotambunan? Kerja politik AK7 (sapaan akrab Kotambunan) selama ini dinilai sudah banyak menyentuh kepentingan warga nusa utara di kota Manado. 

“Data yang ada pada kami menunjukan, banyak warga Nusa Utara di kota Manado yang menerima program sosial kemanusiaan langsung dari AK7,” cetus Ketua Forum Generasi Muda Nusa Utara Peddy Mandak, dalam rilisnya, Rabu (1/11/2018).

Menurut Mandak, ketika menjadi Wakil ketua DPRD Sulut dua periode, AK7 telah membuktikan diri kepada masyarakat termasuk warga Nusa Utara di kota Manado soal kepedulian kepada warga. 

“Saya masih ingat bagaimana AK7 ikut menyumbangkan seluruh gajinya untuk para hamba Tuhan, termasuk hamba Tuhan yang berasal dari etnis Nusa Utara,” beber owner salah satu cafe di bilangan Kampus ini.

Komitmen AK7 ini bukan hanya sebatas janji semata, namun di mata mantan fungsionaris PG Sulut itu, AK7 sudah membuktikannya sebelum menjadi anggota DPRD Sulut ini. 

“Mari kita jatuhkan pilihan pada Caleg yang peduli dengan aspirasi másyarakat termasuk yang peduli kepada warga Nusa Utara di kota Manado,” saran Mandak polos.

Bukan hanya Peddy Mandak, namun, bagi Rudi Lahangsang warga Sitaro yang menetap di Kombos Bawah ini, sentuhan AK7 untuk menemui langsung pemilih di rumah merupakan bukti nyata bahwa AK7 sangat peduli dengan masyarakat kecil. 

“Pendidikan demokrasi seperti ini yang perlu dilakukan para caleg. Supaya masyarakat tahu visi dan misi caleg,” kata Lahangsang yang juga salah pengurus PKB GMIM di jemaat ini.

Warga Nusa Utara di kota Manado memang menempati populasi kedua terbanyak di ibukota Sulut. Data yang dirangkum menunjukan, jumlah komunitas nusa utara di kota Manado mencapai 30-40 persen. 

Jumlah ini menunjukan, nilai bargaining warga Nusa Utara di setiap momentum politik termasuk pileg 2019, sangat diperhitungkan. 

Terkait hal ini, Kotambunan menyampaikan terima kasihnya atas dukungan warga Nusa Utara baginya. 

“Dukungan warga Manado, apapun latar belakang suku, agama, golongan sangat berarti bagi saya dan pengabdian saya nantinya. Saya berterima kasih, kepercayaan masyarakat adalah energi bagi saya untuk terus berjuang bagi warga kota Manado,” kata Kotambunan, Jumat (2/11/2018) sore. 

Penulis: Yinthze Lynvia Gunde

Komentar