PDIP Raih 3 Kursi DPRD Sulut Dapil Manado, IGP, ROR, JL Melenggang Mulus

METRO, Manado- PDI Perjuangan (PDIP) diprediksi meraih tiga kursi di DPRD Sulawesi Utara. Tiga calon legislatif dari PDIP, yaitu Irene Golda Pinontoan (IGP), Roy Octavianus Roring (ROR) dan Jeane Laluyan (JL), dinilai akan melenggang mulus ke gedung cengkeh (Kantor DPRD Sulut).

Hasil rekapitulasi internal PDIP berdasarkan form C1 mencatat, partai berlambang banteng moncong putih meraih total 84.481 suara di Kota Manado untuk DPRD Sulawesi Utara.

Irene Golda Pinontoan menjadi peraih suara tertinggi dengan total 34.430, disusul Roy Roring 15.267 suara, dan Jeane Laluyan sebanyak 10.657 suara.

Sumber internal PDIP menyebut tiga Caleg ini sebagai pemilik kursi banteng di Gedung Cengkih Sulawesi Utara.

“Untuk Deprov, Irene Pinontoan), Roy Roring dan Jeane Laluyan,” ujar sumber terpercaya dari internal DPD PDIP, dalam keterangan tertulis ke redaksi Metro.

Sementara itu, Jeane Laluyan mampu menjawab kepercayaan Pimpinan PDIP Sulut yang mendorongnya naik ke level dewan provinsi. Anggota DPRD Kota Manado yang dikenal vokal ini sukses naik kelas, dan melenggang ke Gedung Cengkeh.

“Sambil menanti penetapan KPU, saya mengucapkan terima kasih kepada PDIP dan semua warga Kota Manado. Khususnya yang telah mempercayakan suaranya kepada saya,” ujar Laluyan, wanita yang dijuluki srikandi banteng petarung.(hen)

Komentar