oleh

Ekosistem Danau Tondano Mulai Terdegradasi

Dialog Komisi IV DPR dan Kementan bersama Petani-Peternak di Minahasa

METRO, Tondano – Bupati Minahasa Royke O Roring (ROR) memaparkan bahwa kini kondisi ekosistem yang ada di danau Tondano mulai mengalami degradasi. Persoalan itu disampaikan ROR dalam dialog bersama Komisi IV DPR-RI dan Kementerian Pertanian dengan kelompok tani serta peternak di Minahasa, Jumat (02/11/2018) di Sonder.
Atas permasalahan itu menurut Bupati kini Pemkab Minahasa sementara berupaya untuk mengatasi permasalahan Danau Tondano. Namun tentunya juga dapat menjadi perhatian pemerintah pusat.
Apalagi Danau Tondano masuk 15 danau di Indonesia yang diprioritaskan untuk mendapatkan penanganan.
“Danau tondano merupakan sumber harkat hidup masyarakat. Mari kita semua tetap peduli terhadap Danau Tondano untuk sumber daya manusia yang lebih baik kedepannya,” tukas ROR
Selain itu Bupati juga berharap kiranya apa yang menjadi harapan kelompok tani dan peternak saat ini dapat terealisasi. Terlebih hal-hal yang menjadi kebutuhan kelompok tani.
Hadir pada kesempatan itu anggota komisi IV DPR-RI Djenri Keintjem SH MH sejumlah Direktur dan staf Kementan serta pejabat terkait Pemprov Sulut maupun Minahasa.

Penulis: Marcelino

Komentar