oleh

Tabrakan di Trans Sulawesi, 2 Pengemudi Nyaris Tewas

Kendaraan yang terlibat kecelakaan

 

METRO, Amurang- Tabrakan antar kendaraan roda empat kembali terjadi di ruas jalan trans sulawesi. Suzuki Carry dengan nomor Polisi DB 8071 AL, yang dikemudikan oleh lelaki Lao Sikun Manabung (58), warga desa Baturapa, Kabupaten Bolmut, bertabrakan dengan mobil Xenia DB 1521 GM, yang dikendarai oleh lelaki Albert Pangalea (48), warga Poigar, Kabupaten Bolmong. Peristiwa yang nyaris menelan korban jiwa itu terjadi di desa Sapa, Kecamatan Tenga, Kabupaten Minsel. Jumat (02/11/2018) pagi, sekitar pukul 09.30 Wita.

Informasi yang dirangkum. Peristiwa bermula dari oengemudi Suzuki Carry DB 8072 AI, melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Amurang menuju Bolmong. Saat bersamaan, datang juga mobil Xenia DB 1521 GM, dari arah berlawanan mrlaju dengan kecepatan yang sama.

Celakanya, saat melintas dilokasi kejadian, kedua pengemudi itu tidak bisa mengontrol laju kendaraan mereka sehingga tabrakanpun tak terhindarkan. Buntut dari peristiwa tersebut, salah satu pengemudi mobil mengalami patah kaki serta beberapa penumpang mengalami luka serius dan langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Kapolsek Tenga, AKP Muhamad Amri, ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Menurut dia, tabrakan itu murni kelalaian dari pengemudi mobil yang tidak bisa mengontrol laju kendaraannya. Akibat tabrakan tersebut, jalur yang ramai dengan kendaraan itu sempat macet dan mengganggu pengguna jalan lainnya.

 

Penulis: Rommy Liando

Komentar