oleh

Minut Trail Wisata Adventure Siap Digelar

William S Luntungan

 

 

METRO, Airmadidi – Minahasa Utara Trail Wisata Adventure 2018 bakal digelar, Sabtu (03/11/2018) besok pukul 08.00 Wita. Ratusan peserta bakal berpartisipasi dalam ajang yang dihelat Partai NasDem Sulawesi Utara dengan memperebutkan total hadiah Rp 125 juta dengan jarak rute lebih kurang 55 km.

Diungkapkan Ketua panitia Fredriek Runtuwene melalui sekretaris panitia William S Luntungan lomba digelar dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda ke-90. “Selain itu juga untuk menyalurkan hobi olahraga otomotif dan memperkenalkan beberapa obyek wisata yang ada di Minut. Kegiatan ini didukung penuh oleh Bupati Minut Vonie Anneke Panambunan beserta jajaran Pemerintahan Kabupaten Minahasa” kata Luntungan, Kamis (01/11/208).

Lanjutnya rute lomba start di lapangan depan RSUD Maria Walanda Maramis Sarongsong II, Sarongsong I, Raprap, Airmadidi Bawah, obyek wisata waruga Desa Sawangan (pos 1), hutan-hutan Tumaluntung dan Paslaten, Bukit Waleposan (pos 2), Kaasar, Karegesan sampai Lansot, balik ke obyek wisata Kaki Dian (pos 3), Raewaya Hills, dan finish kembali di depan RSUD Maria Walanda Maramis. “Panjang rute lebih kurang 55 Km,” ungkap Luntungan yang juga Ketua Korwil IMI Minut.

Lanjut Luntungan, ajang otomotif ini akan dibuka anggota DPR-RI Prananda Surya Paloh sekitar pukul 08.00 Wita. Tak hanya itu, ketua Partai NasDem Sulut Max Lomban yang juga walikota Bitung direncanakan bakal ikut bertanding. “Juara pertama akan mendapat hadiah Rp 55,5 juta. Untuk juara 2 dan 3 mendapat sepeda motor,” pungkas aktifis pemuda Minut ini.

Penulis: Agust Randang

Komentar