oleh

Dinkes Minsel Capai Target Imunisasi Campak dan Rubella

Kepala Dinas Kesehatan Minsel, dr Erwin Schouten

METRO, Amurang– Dalam rangkaian kegiatan Hari Kesehatan Nasional (HKN), Kepala Dinas Kesehatan Minahasa Selatan dr Erwin Schouten menghimbau warga untuk membawa anak-anak mereka yang belum menerima imunisasi campak dan Rubella, agar segera ke Puskemas untuk diimunisasi.

Hal tersebut diungkapkan Schouten kepada wartawan, Jumat (9/11/2018).

“Khusus Minsel, target kita itu 96 persen namun ternyata dari data yang ada, telah mencapai 97 persen yang artinya target telah terpenuhi bahkan lebih. Namun apabila ada warga yang anaknya belum mendapatkan imunisasi Campak dan Rubella, agar segera ke Puskemas untuk melapor agar supaya boleh mendapatkan Imunisasi Campak dan Rubella,” ajak Schouten.

Ia menambahkan Imunisasi Campak dan Rubella sangat penting, sebab tindakan itu untuk menghindari penyakit-penyakit yang rentan menyerang anak-anak di bawah usia 15 tahun, terlebih kepada balita.

“Orangtua yang memiliki anak yang belum diimunisasi untuk segera melapor. Sebab disamping gratis, program ini bertujuan untuk kesehatan anak-anak kita. Karena apabila program ini telah usai, biaya yang dikeluarkan untuk sekali suntik berkisar Rp700 ribu.Kiranya ini boleh menjadi perhatian kita semua,” pungkas Schouten. (rld)

Komentar