oleh

BOA Temukan Ratusan Kendaraan Belum Bayar Pajak

-Ekonomi, Manado-118 views

Tim BOA saat turun beraksi

METRO, Manado – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Sulut, Jumat (9/11/2018) kembali menurunkan Bapenda Orange Army (BOA) ke sejumlah titik keramaian di Kota Manado untuk melakukan Pajak Kendaraan Bermotor.

Kepala Bapenda Sulut, Olvie Atteng SE MSi mengatakan kepada media ini bahwa Tim BOA yang diinstruksikan untuk melakukan identifikasi terhadap kendaraan bermotor yang sudah lewat jatuh tempo pajak tersebut melalui aplikasi seeSAMRATsmart dan menggunakan aplikasi Cek Info Pajak Kendaraan Sulut tersebut juga menggandeng pihak Polisi Pamong Praja sebagai Penegak Perda.

Dan hasil identifikasi dilapangan seharian penuh tersebut, disebutkan Atteng bahwa terdapat ratusan kendaraan bermotor dan masih aktif dioperasikan yang menggunakan fasilitas jalan umum tapi dinilai lalai dan terkesan enggan membayar pajak kendaraan bermotor dengan berkeliaran di tempat keramaian dan parkiran Mall.

“Pokoknya pemilik kendaraan bermotor baik perusahaan dan pribadi yang belum menyelesaikan kewajibannya sampai akhir November 2018, akan diumumkan melalui media,” tegas mantan Kepala Disperindag Sulut ini.

Selain itu, banyak kendaraan yang tidak menggunakan plat nomor Polisi yang sebenarnya yang tidak sesuai dengan plat nomor di STNK. 

“Data yang ditemukan ada yang tidak sesuai dengan data yang ada pada aplikasi seeSAMRATsmart dan Cek Info Pajak Kendaraan Sulut,” ujar Atteng. (ctg)

Komentar