oleh

Celebes Jumpa Harlex di Laga Puncak Kejuaraan Bola Basket Walikota Manado Cup

Tim Celebes dan Harlex

FINAL ideal bakal tersaji pada Kejuaraan Bola Basket Antar Klub Piala Walikota Manado di Politeknik Manado Sport Hall, Sabtu (10/11) hari ini. Pasalnya dua tim yang sukses menapak partai puncak, yakni Putra Celebes dan Harlex saat ini merupakan klub terbaik di Bumi Nyiur Melambai.

Kemenangan mencolok disetiap laga membuat Tim Putra Celebes dan Harlex membuat mereka superior pada iven yang digagas Pengurus Kota (Pengkot) Perbasi Manado pimpinan Richard Sualang. Partai final ini bisa dibilang ideal karena kedua tim tangguh di semua lini. Selain itu, sulit memprediksi tim mana yang bakal meraih gelar juara. Laga puncak tersebut juga penuh gengsi bagi kedua tim.

Menurut kapten tim Celebes Jeremy Sumanti, dirinya membawa misi untuk mempertahankan gelar prestisius yang selama ini selalu dikuasai mereka. ’’Kami ingin mempertahankan kejayaan Celebes dan menjadikan tim basket terbaik se-Manado bahkan Sulut,’’ cetus pemain yang berposisi sebagai power guard tersebut.

Bersama teman-temannya, Ian-sapaan akrabnya berjanji menampilkan permainan menyerang all-out sehingga mampu mendominasi poin sejak kuarter pertama. ’’Kami tetap merotasi pemain jika diperlukan dan tidak mengandalkan trisula serangan,’’ kata pelatih Celebes Herry Tri Tumuwo.

Pelatih Harlex Paolo Manopo menjanjikan kejutan yang mampu meredam permainan menyerang Celebes dan membalikkan keadaan. ’’Kami akan membuat kejutan dan bisa disaksikan di laga final nanti,’’ ungkapnya. Pao-sapaan akrabnya mengungkapkan, untuk menghadapi partai penentuan, dirinya sangat memerhatikan psikologis tim. Yakni, 80 persen untuk menyiap kan psikologis tim dan 20 persen untuk fisik dan taktik.

Sementara itu, kapten tim Harlex Gregoryo Terok mengungkapkan, kemenangan akan membalas kegagalan Harlex setiap berhadapan dengan Celebes. Tahun ini, mereka bisa menembus final dan optimistis membawa pulang gelar juara. ’’Ini partai do or die. Pokoknya harus juara,’’ tegas MVP Perbasi Cup 2017 itu.

Penulis : Denny Andries

Komentar