oleh

Dondokambey: Mari Jadi Pahlawan Masa Kini

Dondokambey menjadi Irup Hari Pahlawan di Minahasa

 

METRO, Tondano – Seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Minahasa diajak untuk dapat menjadi Pahlawan dimasa kini. Hal ini disampaikan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey (RD) ketika menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam upacara peringatan Hari Pahlawan di kantor Bupati, Sabtu (10/11/2018).
“Marilah kita menjadi Pahlawan masa kini di lingkungannya masing-masing,” kata RD.
Pada kesempatan itu juga RD membacakan sambutan Menteri Sosial RI Agus Gumiwang Kartasasmita. Dikatakannya bahwa Hari Pahlawan untuk mengenang peristiwa pertempuran di Surabaya pada 73 tahun silam yang merupakan perang fisik pertama setelah Bangsa Indonesia menyatakan Kemerdekaannya.
Oleh karena itu siapapun dapat menjadi Pahlawan, setiap warga negara Indonesia tanpa kecuali dapat berinisiatif mengabdikan diri untuk lingkungan sekitar, bagi bangsa dan negara.
“Melalui momentum peringatan hari pahlawan, marilah kita berbuat yang terbaik bagi bangsa ini. Mari berkontribusi bagi kemajuan bangsa, mulai dari lingkungan terdekat yang pada akhirnya memberikan kekuatan dan ketahanan bagi bangsa dan negara,” pungkasnya.
Usai upacara, jajaran Pemkab Minahasa dipimpin Sekdakab Jeffry Korengkeng melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan GSJ Ratulangi di Tondano.(cel)

Komentar