oleh

Runtuwene Dicopot, VAP Akhirnya Ketua Nasdem Minut

Penyerahan SK Ketua Nasdem Minut kepada Vonnie Anneke Panambunan

METEO, Airmadidi – Prediksi banyak pihak kalau posisi Fredrik Runtuwene sebagai ketua Partai NasDem Minut “terancam” sejak mantan Ketua Partai Gerindra Sulut Vonnie Anneke Panambunan (VAP) bergabung dengan partai tersebut pada Maret 2018 silam akhirnya terbukti.

Kenyataannya pihak DPP Partai Nasdem telah mengeluarkan dan menyerahkan SK bernomor 343-SK/DPP-NasDem/XI/2018 untuk ketua DPD Partai Nasdem Minut kepada VAP. Selain Minut, SK bernomor 346-SK/DPW-NasDem/XI/2018 untuk ketua DPD Partai Nasdem Kota Manado juga diserahkan kepada Dr GS Vicky Lumentut.

Ketua Bappilu Nasdem Minut Winovel Lotulung S.Sos saat dikonfirmasi, Minggu (11/11/2018) tak menampik kabar sudah keluarnya SK tersebut. “Kami sudah mendengar kalau ada SK pergantian. Tapi kami sebagai pengurus Nasdem Minut belum melihat langsung SK pergantian yang dimaksud,” ujar Lotulung.

Lanjutnya sebagai kader partai, dirinya siap menjalankan perintah yang ditugaskan partai. “Sebagai ketua Bappilu, yang jadi concern utama adalah bagaimana Nasdem Minut bisa meraih kursi yang lebih banyak lewat pemilihan legislatif 2019 nanti. Supaya Nasdem Minut dapat membentuk satu fraksi utuh di DPRD Minut,” tandas Lotulung.

Sementara itu Ketua Garda Pemuda Nasdem Minut William Luntungan mengaku sangat menyesalkan pencopotan Ketua Partai Nasdem Kota Manado. “Sebagai kader Partai Nasdem sangat menyesalkan pencopotan ketua Nasdem Manado. Menurut saya itu inprosedural dimana setelah saya konfirmasi dengan Ketua Partai Nasdem Manado Gilbert Eman tidak ada surat resmi tentang pencopotan dirinya sebagai ketua. Partai ini bukan perusahaan pribadi kong main ganti tanpa ikut aturan. Partai Nasdem ada AD/ART bukan seenaknya seperti ini. Jangan karena kepentingan pribadi main ganti seenak perutnya. Mau dibawa kemana Partai ini,” ketus Luntungan seraya menambahkan dirinya juga siap dicopot.

Sementara untuk pencopotan Frederik Runtuwene dari Ketua Nasdem Minut tidak ada masalah karena ikut hadir dalam penyerahan SK tersebut.(RAR)

Komentar