oleh

Bitung Juara Umum Kejurda Shorinji Kempo Sulut 2018

Suasana pertandingan Kejurda Terbuka Shorinji Kempo Sulut di Star Square, Bahu Mall

KONTINGEN Kota Bitung tampil sebagai juara umum Kejuaraan Daerah (Kejurda) Shorinji Kempo Sulawesi Utara (Sulut) Tahun 2018. Keberhasilan Bitung setelah pada iven yang digelar di Star Square, Bahu Mall, Manado 09-11 November 2018 mampu mengumpulkan empat medali emas, satu perak dan lima perunggu.

Empat Kenshi asal Bitung sukses mendulang tiga medali emas dari kategori randori dan satu dari Embu Yudansha Putri. Peraih medali emas kategori randori adalah Michael M di kelas 70 Kg, Silvia Badarab, kelas 55 Kg putri, Nafa Supit, kelas 60 Kg putri. Sementara emas nomor embu diraih Handisha dan Nafa Supit.

Menurut Sekum Pengprov Shorinji Perkemi Sulut, Drs Deydi Katili, MSi, juara umum kedua diraih Kontingen Universitas Hasanudin (Unhas) Makassar dengan perolehan empat medali emas. Kemudian peringkat ketiga adalah SMK Kema Perintis dengan jumlah medali dua emas, empat perak dan empat perunggu.

“Dari 24 Dojo yang ikut berpartisipasi pada Kejurda Shorinji Kempo ini, selain Perkemi Bitung, Unhas dan SMK Perintis Kema, peraih emas masing-masing satu keping adalah Kota Manado, Unsrat, Pertamina, SMK 4 Makassar dan Talaud,” sebut Katili.

Ia mengaku bersyukur karena lewat kepemimpinan Ketua Umum Pengprov Shorinji Kempo Sulut yang baru, James Karinda, olahraga Kempo Sulut mulai bergairah. Apalagi, sejumlah Dojo di Kabupaten/Kota seperti Talaud, Sitaro, Mitra, Kema, Bitung, Minut dan Manado semakin bersemangat dalam menjalankan program pembinaan.

Berkat suksesnya iven perdana di awal kepengurusan Pengprov Shorinji Perkemi Sulut, Katili menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulut melalui Kadispora, Marshel Sendoh, SH, MSi serta seluruh jajaran panpel yang telah bahu membahu sehingga iven perdana Cabor Kempo bersifat nasional berlangsung sukses.

“Tahun depan ada agenda Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Kempo Indonesia Timur. Para peserta dari Sulsel dan beberapa dari provinsi yang ada di Intim sudah menyatakan kesiapan untuk ikut meramaikan kejurnas di Kota Manado,” tukas Katili didampingi Bendahara Shorinji Perkemi Sulut, Susiana Mopangga.

Penulis : Denny Andries

Komentar