oleh

Siap Bertanding di POPWIL V, Kadispora Lepas Kontingen Sulut

Atlet dan Ofisial Sulut dengan jumlah 160 orang siap berburu gelar juara umum di POPWIL V Tahun 2018

SEBANYAK 160 atlet dan ofisial Kontingen Sulawesi Utara (Sulut) yang akan tampil Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (POPWIL) V, Selasa siang secara resmi dilepas Kadispora Sulut, Marsel Sendoh, SH, MSi di Hall A GOR Wolter Monginsidi, Sario Manado.

Kontingen Sulut akan berlaga di seluruh cabor yang dipertandingkan di POPWIL V, yakni Sepak Bola dengan jumlah 18 atlet dan 2 pelatih. Bola Voli Putra/Putri (24 Atlet & 4 Pelatih), Bola Basket Putra/Putri (24 Atlet & 4 Pelatih) serta Bulutangkis Putra/Putri dengan jumlah 8 Atlet dan 2 Pelatih.

Kemudian Tenis Lapangan Putra dan Putri terdiri dari 8 Atlet & 2 Pelatih, Tenis Meja Putra/Putri (8 Atlet & 2 Pelatih), Sepak Takraw Putra (12 Atlet & 2 Pelatiih), Terakhir Cabor Pencak Silat Putra dan Putri yang menurunkan seluruh kelas yang dipertandingkan yakni 19 Atlet serta 4 Pelatih.

Kadispora Sulut saat menyampaikan sambutan mengharapkan seluruh atlet agar benar-benar memiiki motivasi besar untuk meraih prestasi. Bahkan, ia mendorong seluruh atlet agar mampu mengatasi lawan-lawannya agar bisa mendapatkan hasil terbaik bagi daerah Bumi Nyiur Melambai.

Sementara itu, informasi dari Kabid. Pembudayaan Olahraga Dispora Sulut, Chress Sondakh, SH, MH, sebelum bertanding, para atlet dari enam provinsi yang tergabung di Wilayah V, yakni Papua Barat, Maluku, Maluku Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo dan tuan rumah Sulut terlebih dahulu akan mengikuti Upacara Pembukaan di Hotel Peninsula Manado, Rabu (28/11) pagi.

“Sesuai dengan rencana upacara pembukaan akan dilakukan oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, SE. Sementara dari Kemenpora RI akan hadir salah satu staf ahli yang setara dengan eselon 1. Setelah pembukaan pertandingan sejumlah cabor akan segera dilaksanakan,” ujar Sondakh.

Sementara dari sejumlah cabor telah bertekad untuk bisa meraih prestasi sekaligus mendapatkan kesempatan lolos ke POPNAS Papua Tahun 2019. “Sepakbola telah memiliki tekad besar untuk menjuarai POPWIL V sekaligus lolos ke POPNAS,” kata Jufri Rumondor, Ketua Panpel Cabor Sepakbola POPWIL V Tahun 2018.(DEA)

Komentar