oleh

Buka PORKAB Bolmong, Tuuk Targetkan 15 Emas di PORPROV 2019

Wakil Bupati Bolmong, Yani Tuuk melakukan tendangan bola pertama untuk partai semifinal cabor sepakbola PORKAB Bolmong

WAKIL Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow, Yani Ronny Tuuk, STh, MM memberikan target bagi KONI Bolmong untuk meraih minimal 15 medali emas pada pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Tahun 2019, yang dijadwalkan berlangsung di Kota Bitung.

Target tersebut digaungkan Tuuk ketika membuka secara resmi Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) Bolmong I di Lapangan Inobonto, Senin lalu. “Seluruh cabor peserta PORKAB Bolmong diharapkan bisa mempersembahkan medali emas pada pelaksanaan PORPROV di Bitung,” kata Tuuk, yang juga tercatat sebagai Ketua Umum Pengkab PTMSI Bolmong.

Menurut Tuuk, peluang untuk bisa meraih 15 medali emas di PORPROV relative terbuka. Sebab, berkaca pada pengalaman PORPROV Tahun 2017 di Kabupaten Minahasa dimana Kontingen Bolmong mampu mendapatkan dua medali emas meski belum ada persiapan atau seleksi cabor lewat pelaksanaan PORKAB.

Sementara itu, Kadispora Bolmong ketika menyampaikan laporan menyebutkan sebanyak 15 cabor yang berpartisipasi di PORKAB I dalam sejarah olahraga di Kabupaten Bolmong masing-masing Sepakbola, Bulutangkis, Bola Voli, Tinju, Renang, Sepak Takraw, Taekwondo, Selam, Pencak Silat, Catur, Karate, Tenis Meja dan Atletik.

Secara terpisah Ketua Umum KONI Bolmong, Abdul Kadir Mangkat mengakui upaya pembinaan cabor di Bolmong cukup berat mengingat anggaran yang tersedia lewat Pemkab sangat minim. Padahal, KONI Bolmong telah mengajukan sejumlah program anggaran untuk kebutuhan pembinaan olahraga termasuk persiapan menuju PORPROV di Bitung Tahun 2019.(DEA)

Komentar