oleh

Marsel Sendoh Optimis Kontingen Sulut Juara Umum Popwil V Tahun 2018

Kadispora Sulut, Marsel Sendoh, SH, MSi

KEPALA Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Sulawesi Utara (Sulut), Marsel Sendoh SH, MSi merasa optimis Kontingen Sulut akan meraih juara umum pada pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (POPWIL) V, yang akan berlangsung di Kota Manado, 27 November s.d. 03 Desember 2018.

Bakal bersaing dengan lima provinsi yakni Papua Barat, Maluku, Maluku Utara, Gorontalo dan Sulawesi Tengah, tim tuan rumah Sulawesi Utara siap berburu medali lewat delapan Cabang Olahraga (Cabor) yakni Sepakbola, Bola Basket, Sepak Takraw, Bola Voli, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Bulutangkis dan Pencak Silat.

“Kontingen Sulut siap berburu medali yang disediakan pihak panpel pada POPWIL V yakni 34 Emas, 34 Perak dan 51 Perunggu. Dengan jumlah kontingen 160 Atlet, Pelatih dan Ofisial, Kontingen Sulut sangat berpeluang untuk meraih medali terbanyak,”  kata Sendoh, yang didampingi Kabid. Pembudayaan Olahraga, Chress Sondakh, SH, MH.

Optimisme Sendoh untuk meraih juara umum pada pelaksanaan POPWIL V cukup beralasan. Pasalnya, jauh hari sebelum pelaksanaan POPWIL, Kontingen Sulut khususnya sejumlah cabor yang punya potensi mendulang medali emas yakni Pencak Silat telah mempersiapkan diri lewat program seleksi yang cukup ketat.

Ditambahkan Sendoh keikutsertaan kontingen Sulut pada POPWIL V mendapatkan dukungan penuh dari Gubernur Olly Dondokambey, SE dan Wakil Gubernur Drs. Steven Kandouw. “Sehingga menjadi kewajiban seluruh atlet untuk tampil sempurna di semua cabang olahraga yang pada akhirnya kontingen Sulut akan menjadi juara umum,” tukas Sendoh.

Kontingen  Sulut akan tampil di seluruh cabor yang akan dipertandingkan dengan komposisi atlet sebagai berikut; Sepak Bola terdiri dari 18 atlet dan 2 pelatih. Bola Voli Putra/Putri (24 Atlet & 4 Pelatih), Bola Basket Putra/Putri (24 Atlet & 4 Pelatih), Bulutangkis Putra/Putri (8 Atlet & 2 Pelatih).

Kemudian Tenis Lapangan Putra dan Putri terdiri dari 8 Atlet & 2 Pelatih, Tenis Meja Putra/Putri (8 Atlet & 2 Pelatih), Sepak Takraw Putra (12 Atlet & 2 Pelatiih), Terakhir Cabor Pencak Silat Putra dan Putri yang menurunkan seluruh kelas yang dipertandingkan yakni 19 Atlet serta 4 Pelatih.(DEA)

Komentar