oleh

Manado Kota Doa, Walikota: Jadikan Berdoa Sebagai Gaya Hidup

-Manado-46 views

Pencanangan Manado Kota Doa di God Bless Park.

METRO, Manado– Walikota Manado, GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Manado, Mor Bastiaan mencanangkan Manado sebagai Kota Doa. 

Pencanangan ini digelar, Rabu (28/11/2018) di God Bless Park dengan menghadirkan ketua dan pengurus Badan Kerjasama Antar Umat Beragama (BKSAUA), Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) dan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) serta tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kota Manado.

Lewat pencanangan Manado Kota Doa ini, Walikota GSVL mengajak masyarakat untuk menjadikan doa sebagai gaya hidup/

“Semoga pencanangan ini akan mendorong lahirnya Gerakan Doa oleh pemuka dan pemeluk agama serta warga yang menjadikan Doa sebagai gaya hidup atau life style,  sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup,  kemampuan, ketangguhan,  dari berbagai cobaan dan berbagai fenomena alam dan lingkungan,” tutur Walikota.

Setelah dicanangkan sebagai Kota Doa, Walikota mengatakan ke depan diharapkan juga setiap tanggal 1 di bulan berjalan, diadakan doa bersama di rumah ibadah masing-masing umat. 

“Diharapkan setiap tanggal 1 bulan berjalan agar seluruh rumah ibadah di seluruh Kota Manado dibuka sehingga para warga, jemaat ataupun jamaah dapat mendoakan Kota ini serta mensyukuri bulan yang terlewati dan memohon berkat Tuhan agar diberkati dalam menjalankan bulan yang baru dan terutama Manado selalu aman,  damai,  nyaman,  diberkati dan dijauhi dari bencana apa pun” ujar Walikota.

Hadir pula dalam pencanangan ini, Sekretaris Daerah Kota Manado Micler Lakat, pejabat, ASN serta THL di lingkup Pemerintah Kota Manado. (REY)

Komentar