oleh

Rekomendasi Diabaikan, KASN Datangi Minut

-Minut & Bitung-41 views

Sekda Ir Jemmy Kuhu MA

 

METRO, Airmadidi – Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Rabu (05/12/2018) mendatangai Pemkab Minahasa Utara (Minut) untuk membawa sendiri surat rekomendasi terkait penonjoban tiga pejabat tinggi pratama Pemkab Minut.

Pasalnya hingga saat ini Pemkab Minut belum mengembalikan jabatan Hanny Tambani (mantan Kadishub), Lily Lengkong (mantan Kadis Pendidikan), dan Femmy Pangkerego (mantan Kadis Perdagangan).
Kedatangan sejumlah staf KASN itu langsung mengadakan pertemuan dengan Sekda Minut Ir Jemmy Kuhu MA, Plt Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Asisten dan Kabag di ruangan Sekda, kemarin.

Sekda ketika dikonfirmasi mengakui kedatangan staf dari KASN itu memberikan rekomendasi terakhir agar segera dikembalikan jabatan definitif kepada ketiga pejabat tersebut. “Untuk saat ini Pemkab Minut akan memberikan jawaban secepatnya, terhadap KASN,” jelas Kuhu.

Lanjut Sekda, sejauh ini Pemkab Minut tetap koperatif terhadap keputusan KASN. Pemkab sudah beberapa kali menghadap di KASN untuk memberikan penjelasan terhadap masalah penonaktifan ketiga pejabat di Minut itu, dan sampai sekarang Pemkab berusaha untuk memberikan jawaban terhadap persoalan ini.

“Dalam waktu dekat pihak BKPP Minut akan menyusun jawaban terhadap rekomendasi KASN itu. Kami akan membahas bersama Bupati sebagai kepala pemerintahan di Minut. Saat ini Bupati masih berada di luar negeri,” pungkas Sekda.(RAR)

Komentar