oleh

Surat PAW 2 Legislator Tertahan di Pemkab Minut

-Minut & Bitung-84 views

Berty Kapojos SSos

 

METRO, Airmadidi – Surat pimpinan DPRD Minahasa Utara terkait pergantian antar waktu (PAW) dua legislator masing-masing Shintia G Rumumpe dan Joseph Dengah hingga kini masih tatono di Pemkab Minut.

Kabag Hukum Setdakab Minut Dudy Fatah ketika dikonfirmasi Rabu (05/12/2018) mengakui dirinya tidak tahu pasti kapan surat itu masuk ke Pemkab. Namun dirinya baru menerima surat itu awal bulan ini. “Saya tidak tahu secara pasti kapan surat diserahkan Dewab ke Pemkab. Namun baru masuk awal bulan ini ke Bagian hukum,” aku Fatah.

Lanjutnya saat ini surat tersebut sementara dikaji. “Sementara dikaji, kan tidak ada batas waktu,” tuturnya.
Sementara itu Ketua DPRD Minut Berty Kapojos SSos ketika dikonfirmasi kemarin mengakui kalau surat itu diserahkan dari DPRD ke Pemkab sejak awal November lalu. “Kalau soal tanggal berapa saya tidak bisa sebutkan. Tetapi yang pasti sudah diaerahkan sejak awal November,” aku Kapojos.

Sebelumnya diketahui Ketua Fraksi Gerindra DPRD Minut Nona Rimporok dalam dua kali paripurna mempertanyakan soal proses PAW tersebut kepada Pemkab Minut. Pasalnya proses PAW tersebut seperti terdiam begitu saja sehingga Fraksi Partai Gerindra sangat dirugikan.
Shintia G Rumumpe dan Joseph Dengah diproses PAW karena keduanya pindah partai. Rumumpe diketahui sebagai Wakil Ketua DPRD pindah dari Partai Gerindra ke Partai Naadem. Sedangkan Joseph Dengah dari Partai Hanura pindah ke Partai Golkar.(RAR)

Komentar