oleh

Yayasan Amal Muslim Bantu Warga Bitung

METRO, Bitung- Kota Bitung memperoleh bantuan dari Asia Moslem Charity Foundation atau AMCF. Penyerahan bantuan tersebut berlangsung Senin (14/12) kemarin di Rumah Dinas Wakil Walikota Bitung.

Sesuai namanya, AMCF merupakan yayasan amal umat Islam yang beroperasi di wilayah Asia. AMCF punya kredibilitas yang baik dibuktikan dengan menjadi mitra Kementerian Sosial.
Penyerahan bantuan dimaksud dilakukan oleh Haerudin selaku administrator pusat kemanusiaan AMCF. Ia menyerahkan bantuan itu secara simbolis kepada Wakil Walikota Bitung Maurits Mantiri.

Bantuan yang dibawa terdiri dari 50 unit solar lamp, 30 buah Al Quran, 100 pieces kopiah atau peci, 100 pieces jilbab, satu unit kursi roda, 30 pieces toiletries atau perlengkapan mandi anak, 70 paket buku tulis, 300 buah tas sekolah, serta 180 pieces masker. Bantuan semacam itu rutin disalurkan semenjak AMCF terbentuk.

Haerudin dalam keterangannya menjelaskan soal kegiatan itu. Menurut dia, pemberian bantuan dimaksud dalam rangka memperingati Hari Kesetiakawanan Sosial pada 20 Desember nanti.

“Dan bantuan seperti ini juga kita salurkan ke daerah-daerah lain. Di Provinsi Sulut contohnya, selain Bitung ada tujuh kabupaten/kota yang kita datangi,” ungkapnya.
Haerudin mengaku pihaknya tidak sembarang menyalurkan bantuan. Agar tepat sasaran, sebelumnya AMCF melakukan survei untuk mencari tahu kebutuhan yang prioritas.
“Kita survei dulu supaya mendapatkan gambaran. Apalagi sekarang lagi masa pandemi, bantuan yang diberikan harus yang benar-benar tepat,” ujarnya.

Maurits Mantiri usai menerima bantuan langsung menyampaikan apresiasi. Ia menganggap apa yang dikerjakan AMCF merupakan teladan yang patut dicontohi.

“Mewakili pemerintah dan masyarakat Bitung saya menyampaikan banyak terima kasih kepada AMCF. Saya doakan AMCF terus berkembang dan selalu sukses dalam misi kemanusiaan yang direncanakan,” tuturnya.

Maurits pun memastikan bantuan yang didapat akan diteruskan ke semua pihak yang berhak. Pemkot Bitung kata dia, akan mengawal penyaluran bantuan tersebut supaya tepat sasaran.(69)

Komentar