oleh

DanDes Tahap III 227 Desa di Minahasa Siap Disalurkan

Moudy Pangerapan

METRO, Tondano – Pemkab Minahasa memastikan Dana Desa (DanDes) tahap III tahun 2018 ini telah siap untuk disalurkan. Pasalnya dana sekitar Rp 60 Miliar bagi 227 Desa di Minahasa sudah ditransfer dari Rekening Kas Umum Negara (RKUN) ke Rekening Kas Umum Daerah (RKUD).
“Dananya sudah ditranfer, sehingga Pemkab melalui instansi terkait siap menyalurkan kepada seluruh desa di Minahasa,” tukas Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setdakab Minahasa Moudy Pangerapan, Selasa (11/12/2018).
Oleh karena itu dihimbaunya kepada seluruh Hukum Tua (Kumtua) se Kabupaten Minahasa bahwa kini sudah bisa melakukan pengurusan pencairan.
“Tentunya desa yang administrasinya telah memenuhi syarat akan langsung dicairkan,” jelasnya Pangerapan.
Lanjutnya jika pencairan telah mulai dilakukan sejak 11 Desember 2018. Dan proses pencairan hanya akan selama tujuh hari kedepan.
Selain itu dirinya meminta kepada para Kumtua jika nanti telah menerima pencairan dana tersebut. Kiranya dapat memanfaatkan dana itu secara benar dan sesuai aturan.
Karena Dana itu diberikan ke setiap Desa selain untuk membangun Desa, namun juga bagi kesejahteraan masyarakat setempat. Dan tentunya dapat memasukan Laporan ke instansi terkait atas penggunaan dana.(cel)

Komentar