oleh

3 Pelamar CPNS Minut tak Ikut SKB

-Minut & Bitung-74 views

Asriyadi Lalompoh

 

METRO, Airmadidi – Dari 351 pelamar CPNS Minahasa Utara ternyata tiga orang dari 351 pelamar tidak mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang digelar di Convention Hall Hotel Sutanraja Kecamatan Kalawat, Rabu (12/12/2018).

Menurut Plt Kepala Badan Kepegawaian Serta Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Styvi Watupongoh SIP melalui Kabid Penegakan Disiplin Asriyadi Lalompoh SSTP MSi, dua di antara tiga orang yang tak hadir tersebut merupakan perawat. “Dua orang perawat plus ners digugurkan karena sampai batas akhir pemasukan ijazah ners , mereka tidak bisa memasukannya. Ternyata mereka masih kuliah untuk mengambil ners. Sedangkan satu orang lagi dari formasi teknik sipil tidak hadir tanpa alasan yang jelas,” papar Lalompoh.

Lanjutnya SKB tersebut juga digunakan metode Computer Assisted Test (CAT) dimana soal yang diberikan berisi tentang pertanyaaan menyangkut pengetahuan sesuai formasi jabatan. “Sebagai contoh pelamar formasi dokter umum diberikan soal menyangkut tahapan-tahapan melahirkan bayi,” ungkapnya.

Lalompoh menambahkan, SKB ini merupakan ujian terakhir dari rangkaian seleksi penerimaan CPNS Minut. Untuk pengumuman siapa saja yang lolos seleksi akan dilakukan oleh panitia seleksi nasional (panselnas) yang terdiri dari Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) dan Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Pusat.

“Rencananya tanggal 19 Desember 2018 nanti akan diundang semua kabupaten/kota untuk sinkronisasi data antara data di KemenPAN dengan yang di BKD. Jadi keputusan ada di tangan Panselnas,” kuncinya.(RAR)

Komentar