oleh

Rondonuwu Ditunjuk Pimpin Desa Toyopon

-Minsel & Mitra-53 views

Rondonuwu saat dilantik

METRO, Amurang– Rommy Rondonuwu ditunjuk menjadi Penjabat (Pj) Hukum Tua desa Toyopon, Kecamatan Motoling Barat, Kabupaten Minahasa Selatan.

Ia resmi dilantik dan diambil sumpahnya oleh Camat Motoling Barat, Jerry Sengkey, dan disaksikan oleh Kepala Dinas PMD Efer Poluakan, Sabtu (22/12/2018) malam di Aula Dinas PMD.

Dikatakan oleh Camat, Penjabat Hukum Tua

harus mampu mengemban amanah jabatan tersebut dengan sebaik-baiknya serta mampu mengawal dan menjalankan roda pemerintahan di desa tersebut.

“Penjabat tidak boleh diintervensi oleh siapapun. Sebab hal ini sudah ditetapkan oleh Bupati sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Niat pengabdian ini sebagai ibadah agar bisa bekerja dengan ikhlas,” ujar Sengkey.

Sementara itu, Kadis Poluakan meminta agar Rondonuwu juga bisa membantu turut serta dalam membangun desa tersebut. 

“Penjabat harus dapat mendinginkan suasana di desa terkait isu pemilihan hukum tua (Pilhut) yang akan datang,” kata dia.

Poluakan menambahkan, Penjabat hukum tua harus segera dapat melakukan komunikasi dan koordinasi yang baik dengan segenap elemen masyarakat, para tokoh serta Forkopimka agar tercipta masyarakat yang rukun dan harmonis. Dan juga memahami, melakukan dengan sungguh-sungguh kewenangan yang dimiliki untuk setiap program di desa sehingga tercipta keadilan bagi para pelaku pembangunan di desa.

“Dalam hal tersebut Penjabat Hukum tua adalah sebagai ujung tombak dari penyelenggara pemerintah daerah. Untuk itu dituntut memiliki ilmu pengetahuan yang lebih dan mampu melakukan pelayanan yang baik demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan membawa perubahan serta pertumbuhan ekonomi yang signifikan,” pungkasnya. (MOR)

Komentar