oleh

Ratusan Karyawan PT PP Presisi Mengeluh Belum Gajian

-Minut & Bitung-684 views

Lahan Jalan Tol Manado-Bitung yang digarap PT PP Presisi.

METRO, Bitung– Ratusan karyawan PT PP Presisi pantas meradang. Bagaimana tidak, hingga H-2 Natal mereka belum menerima gaji Bulan Desember.

“Belum, sampai hari ini belum terima gaji,” ujar sejumlah karyawan kepada wartawan media ini, Minggu (23/12/2018).

Karyawan yang belum memperoleh gaji semuanya bertugas di lapangan, yakni sopir mobil truk dan operator alat berat. Mereka bertugas di sejumlah lokasi pelaksanaan mega proyek Jalan Tol Manado-Bitung.

“Jumlah pastinya tidak tahu. Tapi yang pasti di atas 100 orang,” imbuh para karyawan yang mewanti-wanti identitas mereka disimpan.

Ironisnya, selain gaji para karyawan juga belum memperoleh hak mereka yang lain, yaitu tunjangan hari raya (THR) Natal.

”Khusus yang Kristen THR juga belum dapat, padahal ini sebentar lagi mau merayakan Natal. Perusahaan besar tapi kok begini,” keluh mereka.

Mirisnya, perusahaan seolah tak mau tahu dengan situasi itu. Bukannya merealisasikan kewajiban mereka, manajemen justru menuntut profesionalisme karyawan.

“Kami justru diminta tidak berlibur. Tanggal 25 Desember kami disuruh tetap masuk. Itu sama saja tidak mengizinkan kami untuk beribadah. Ini kan jelas perusahaan bersikap arogan,” tutur mereka.

Sementara itu, Maulana selaku salah satu pimpinan PT PP Presisi memberikan tanggapan. Dikonfirmasi melalui layanan WhastApp Messenger ia membantah hal di atas.

“Maaf, kalau karyawan kami sudah gajian semua. Tidak benar kalau dibilang belum terima,” ucapnya.
Pun demikian dengan tuntutan masuk kerja pada libur Natal, Maulana juga menampiknya.

“Masalah saudara yang Nasrani yang diminta masuk kerja tanggal 25 Desember, mau kerja apa ya? Sebab kami sudah libur dari tanggal 23 Desember. Hanya karena fungsional jalan tol dibuka 24 Desember makanya kami mengawal rencana itu,” terangnya. (BDS)

Komentar