Diperjuangkan Bara Hasibuan, Sulut Dapat Jatah 15 Sumur Bor Dari Pusat

METRO, Manado– Di tengah guyuran hujan, anggota DPR RI dapil Sulawesi Utara Bara Hasibuan Walewangko bersama Sekretaris Dirjen  Kementerian ESDM Munir  Ahmad meresmikan pengoperasian Sumur Bor bantuan Badan Geologi Kementerian ESDM di Desa Tateli Weru Kecamatan Mandolang Kabupaten Minahasa, Jumat (8/2/2019). 

“Sebelumnya kami bersama Kementerian ESDM meresmikan Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS) di Talikuran I Sonder, kali ini kami meresmikan pengoperasian sumur bantuan dari Badan Geologi,” ujar Bara.

Baca Juga :  Kabid Humas: Warga Jangan Mudah Terprovokasi

Ia mengatakan, sumur bor ini diperuntukan bagi desa-desa yang membutuhkan air bersih dan untuk tahun ini Sulawesi Utara mendapatkan jatah 15 titik yang tersebar di beberapa Kabupaten Kota di Sulawesi Utara.

Dalam sambutannya Bara menegaskan bahwa kehadirannya di DPR RI sebagai wakil Sulut satu satunya yang duduk di Komisi VII, ingin memastikan agar bantuan dari pusat dapat dirasakan oleh masyarakat Sulawesi Utara. Sehingga kehadirannya betul – betul dapat memberikan manfaat bagi rakyat, tidak hanya menikmati fasilitas sebagai pejabat negara dan tidak berbuat apa-apa.

Baca Juga :  Pilcaleg Mitra, Politisi AnyarAncam Politisi Lawas

“Saya merasa berdosa jika menjadi anggota DPR RI dengan berbagai fasilitas tapi tidak berbuat apa apa untuk masyarakat Sulut. Sehinga saya selalu berkerja keras untuk melobby pemerintah Pusat agar berbagai bantuan boleh mengalir di Sulawesi Utara terutama hal – hal vital seperti air bersih,” tegas Bara.

Sekretaris Dirjen Ketenagalistrikan Munir Ahmad mengatakan, bahwa Kementerian ESDM mempunyai program melalui Badan Geologi untuk bisa membantu masyarakat yang kekurangan air bersih.

Baca Juga :  Astaga !.. Lansia Minsel Tega Gagahi Cucunya 4 Kali

“Kami berharap agar bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan dipakai semaksimal mungkin dan dirawat serta dijaga dengan baik sehingga dapat digunakan dalam jangka panjang. (YSL)

Bagikan sekarang...

Berita Terbaru