Rekrut P3K, Pemkab Minut Siapkan 72 Kursi

Asriyadi Lalompoh.

METRO, Airmadidi – Pemkab Minahasa Utara akan merekrut Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tahun ini. Jumlah yang akan direkrut sebanyak 72 kursi, yang terdiri dari guru 61 dan penyuluh pertanian 11.

Hal ini diakui Plt Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan Pelatihan (BKPP) Styvi Watupongoh melalui Kabid Penegakan Disiplin Asriyadi Lalompoh. “Sesuai Juknis, mengenai gaji dan tunjungan P3K itu harus ditata dalam APBD sehingga saat penerimaan plot anggaran untuk P3K sudah ada,” papar Lalompoh pekan lalu.

Baca Juga :  Luntungan Desak PAW 2 Legislator Minut Dipercepat

Hanya saja lanjut Lalompoh, untuk P3K tahap pertama ini, rekrutmen masih sebatas rekrutmen dari honor daerah yang namanya sudah ada di pemerintah pusat. “Prinsipnya penerimaan P3K ini harus didukung dengan anggaran daerah dan batas umur untuk P3K ini yakni 57 tahun,” jelas Lalompoh.

Lanjutnya untuk rekrutmen tenaga umum menurut dia masih akan menunggu juknis tahap kedua dan diperkirakan sekitar bulan Juni mendatang. Sebelumnya Watupongoh menyatakan bahwa rektutmen P3K untuk 2019 akan dilakukan dalam dua tahap. Tahap pertama sebelum pemilu dan tahap kedua sesudah pelaksanaan Pemilu dengan menggunakan Computer Assisted Tes (CAT).(RAR)

Bagikan sekarang...

Berita Terbaru