oleh

Kesbangpol Manado Tunggu Laporan Dana Bantuan Parpol

-Minut & Bitung-113 views

Kepala Badan Kesbangpol Kota Manado, Hanny Solang .


METRO, Manado- Badan Kesbangpol Kota Manado saat ini sedang menunggu laporan dana bantuan untuk partai politik yang telah dikucurkan tahun 2018.


Kepala Badan Kesbangpol Kota Manado, Hanny Solang mengatakan dari 9 parpol yang mendapatkan dana bantuan di tahun 2018, baru dua parpol yang sudah memasukkan laporan.
“Kami masih menunggu, karena sampai saat ini baru dua parpol yang sudah memasukkan laporan,” ungkap Solang.
Dia mengatakan, laporan SPJ dari parpol penting karena juga akan dilaporkan dan diaudit oleh BPK.


“Seharusnya tidak sulit untuk memasukkan laporan dana bantuan parpol. Dari Januari seharusnya sudah bisa dibuatkan oleh parpol yang bersangkutan. Laporan SPJ dari parpol ini yang juga akan diaudit BPK,” ujarnya.
Solang melanjutkan, bagi parpol yang tidak memasukkan laporan dana bantuan parpol tahun 2018, maka tidak akan mendapatkan bantuan untuk tahun 2019.


“Karena untuk mendapatkan dana bantuan, harus terlebih dahulu memasukkan laporan di tahun sebelumnya. Selama laporan ini belum dimasukkan maka parpol tersebut tidak akan mendapatkan bantuan untuk tahun 2019 ini,” tegasnya.


Dirinya mengatakan, dari 10 parpol yang terdaftar, hanya 9 parpol yang mendapatkan dana bantuan di tahun 2018 lalu. Itu karena ada 1 parpol yang tidak memasukkan laporan penggunaan dana parpol di tahun 2017.(Rey)

Komentar