oleh

SKPD Harus Berpikir Bangun Minahasa Jauh Kedepan

Royke O Roring

METRO, Tondano – Seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) diminta untuk lebih jauh berpikir kedepan dalam membangun Kabupaten Minahasa.
“Kepada SKPD marilah untuk berpikir dan melihat dalam membangun Minahasa lebih jauh kedepan mau jadi seperti apa, tentunya juga apa yang akan dibuat. Dalam artian, setiap program sasarannya harus jelas, harus ada target kedepan dan itu yang akan kita kerjakan sesuai visi dan misi saya dan wakil bupati,” tegas ROR ketika memimpin rapat dalam rangka menindaklanjuti pertemuannya di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Jakarta, beberapa waktu lalu.
Dimaksudnya, setiap SKPD kini harus lebih memikirkan lagi Minahasa 10 atau 20 tahun kedepan. Sehingga didorongnya untuk lebih cepat lagi dalam mempersiapkan program yang akan dijalankan tahun 2020 mendatang.
“Kalau kita terlambat menyusun bisa terlewatkan di tahun 2020. Makanya saya minta rekan-rekan cepat memasukkan usulan-usulan tersebut dalam penyusunan program,” jelas Bupati, Rabu (27/02/2019).
Apalagi dikatakan Bupati jika pertemuannya bersama Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR beberapa waktu lalu adalah sebuah peluang baik bagi Minahasa. Karena pihak kementerian telah menyatakan dukungannya untuk mendorong kemajuan pembangunan di sejumlah sektor vital. Seperti halnya dukungan dalam perencanaan pembangunan kawasan Kota Tondano, revitalisasi Danau Tondano, program rehabilitasi sekolah, pengolahan sampah dan pembuatan TPA, serta program penyediaan air bersih.
Oleh karena itu Bupati kembali menegaskan kepada SKPD terkait untuk segera memasukkan usulan-usulan yang telah dibahas bersama Kementerian PUPR dalam penyusunan program kerja.
Dalam rapat itu melibatkan sejumlah instansi terkait, diantaranya Dinas Lingkungan Hidup, Dinas PUPR, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman, Dinas Pendidikan Daerah, Dinas Kesehatan, Bapelitbangda dan PDAM.(cel)

Komentar