oleh

MRSF dan MYF Sepktakuler Dibanjiri Ribuan Warga

-Minut & Bitung-32 views

Suasana kegiatan MRSF dan MYF.

METRO, Airmadidi – Ribuan peserta ikut meramaikan kegiatan Millenial Road Safety Festival (MRSF) dan Minut Youth Festival (MYF) di lapangan kantor Bupati Minut, Sabtu (02/03/2019). Kegiatan ini merupakan kolaborasi Polres Minut dan Pemerintah kabupaten Minut melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Minut.
Kegiatan diawali dengan jalan sehat millenial, safety riding & driving yang diikuti 6000 peserta finis di lapangan Pemkab Minut. Dilanjutkan dengan senam kollosal millenial (zumba), deklarasi keselamatan berlalu lintas, penyetahan bantuan simbolis dari Jasaraharja kepada korban lakalantas. Para peserta juga diberi doorprice 130 item dengan hadiah utama 3 unit sepeda.

Di lokasi acara juga disuguhi pameran lorong edukasi lalu lintas, millenial entrepeneur expo. Kegiatan dilanjutkan dengan band competition, korea dance competition, free style competetion, fhotograghi competition, discjockey competition, parade sound system.


Kapolres Minut AKBP Jefri Siagian SIK mengungkapkan, data dari korps Lalu Lintas Mabes Polri dari tahun 2018 sebanyak 171.436 orang yang menjadi korban laka lantas, terlebih yang meninggal dunia sebanyak 29.083 orang, luka berat 13.256 orang dan luka ringan sebanyak 129.095 orang.


“Di kabupaten Minut sendiri dari tahun 2018 korban laka lantas sebanyak 49 orang meninggal dunia, 57 orang luka berat dan 130 orang luka ringan,” papar Siagian didampingi Kasat Lantas Minut AKP. Heriyadi Ismail SIK.
Menurut Kapolres, generasi millenial adalah generasi yang menjadi perhatian dalam berlalu lintas, karena 57 persen korban laka lantas adalah kaum milenial yang merupakan usia produktif.


Kapolres juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat Minut agar membangun budaya tertib berlalu lintas bersama generasi millenial dengan slogan “Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan dan Keselamatan Untuk Kemanusiaan,” imbau Siagian.


Sementara itu, Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan S.Th melalui Sekertaris Daerah (Sekda) Minut Ir. Jemmy Hengki Kuhu MA memberi apreasi buat Kapolres Minut dan jajaran yang telah menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.


“Kami sangat mendukung kegiatan ini. Festival millenial ini memiliki tujuan dan target, untuk sosialisasi berkendara serta berlalu lintas yang baik, serta menekan angka kecelakaan lalu lintas yang melibatkan generasi millenial jaman now,” tutur Kuhu.


Hadir dalam kegiatan ini, Ketua DPRD Minut Berty Kapojos, Kajari Minut Rustiningsih SH MH, Kodim 1310 Bitung, Asiten II Allan Mingkid, Asisten III dr. Jean Symons, Kadis Dispora Max Tapada, Wakapolres dan Masyarakat Minut.(RAR)

Komentar