oleh

Wabup Lengkong Doakan Peserta UNBK SMK

Wabup Joppi Lengkong membuka UNBK di SMK Klabat .


METRO, Airmadidi – Wakil Bupati Minahasa Utara Ir Joppi Lengkong MSi mendoakan para peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMK Klabat, Airmadidi. Hal ini dilakukan Wabup saat membuka kegiatan UNBK Senin (25/03/2019).

Ujian UNBK selama empat hari hingga Kamis (28/03/2019) ini diawali oleh siswa SMK dan dilanjutkan SMA/MA/SMAK baru akan mengikuti UNBK pada 1 April hingga 8 April 2019, dengan jeda beberapa hari di antaranya.
Wakil bupati Minahasa Utara Ir. Joppi Lengkong, MSi pada kesempatan pertama didaulat membuka secara langsung UNBK ini. Sebelum membuka soal Wabup  berharap dan mendoakan kepada seluruh peserta ujian untuk dapat mengikuti jadwal dan ujian ini dengan baik dan benar serta akan memperoleh nilai yang baik pula.


” Awali dengan doa dan percaya akan tuntunan Tuhan, serta baca soal dengan benar. Kerjakan soal dengan teliti dan jawab sesuai keyakinan apa yang dipelajari selama ini,” tutur Wabup Lengkong mengawali saat membuka soal di komputer.
“Hasil tidak akan menghianati setiap jerih payah dan juang adik-adik peserta ujian dan kelak nanti lulus diharap peserta ujian ini dapat memenuhi kebutuhan akan angkatan kerja karena siswa SMK adalah siswa yang bisa siap pakai. Apalagi di era saat ini sangat diperlukan tenaga kerja yang kompetensi sesuai bidang dan minahasa utara akan menjadi gerbang pariwisata sulut dan kawasan industri yang tentunya sangat menguntungkan kita semua yang ada di Minahasa Utara,” tambah Lengkong yang juga sebagai komandan Panji Yosua Minut suami tercinta dari Ibu Jeivi Meily Wijaya ,STh ketua TP PKK Minut.


kepala sekolah Dra. Prilly Gani, AK mengungkapkan siswa – siswa SMK Klabat Airmadidi peserta ujian  sebanyak 57 ooran. “SMK Klabat siap mengikuti UNBK dengan jumlah siswa siswi peserta UNBK berjumlah 57. Untuk ujiannya sendiri dibagi dua sesi disebabkan kekurangan fasilitas komputer yaitu sesi I berjumlah 29 orang dan sesi ke II  berjumlah 27 orang,” tambah Kepsek.(RAR)

Komentar