oleh

Faperta Unsrat Tatap Inovasi Pertanian di Era 4.0

Pembukaan kegiatan dies natalis Faperta

 

METRO, Manado – Usia ke-59, semakin menantang Fakultas Pertanian Universitas Sam Ratulangi (Faperta Unsrat) menatap Inovasi Pertanian di Era 4.0.
Hal tersebut disampaikan Dekan Faperta Unsrat, Prof Ir Robert Molenaar MS PhD saat pembukaan rangkaian Dies Natalis ke-59 Faperta di Agropark Unsrat Selasa (09/04/2019).
Kegiatan tersebut pun dibuka secara langsung oleh Rektor Unsrat, Prof DR Ir Ellen J Kumaat MSc DEA yang ditandai dengan pemukulan tetengkoren dan pelepasan balon.
Dalam sambutannya Kumaat mengatakan bahwa kontribusi yang telah ada diharapkan semakin ditingkatkan bagi bumi nyiur melambai.
Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey SE yang diwakili oleh Kepala Badan Litbangda, dr Jemmy Lampus MKes menegaskan bahwa peran civitas akademika dari Faperta dengan sejumlah inovasi diharapkan berdampak positif pada pembangunan daerah terutama meningkatkan taraf hidup petani yang sejalan dengan program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan.
Rangkaian kegiatan seperti diungkapkan Ketua Panitia Dies Natalis ke-59 Faperta, DR Rine Kaunang SP MBA adalah Lomba poco-poco, masak tinutuan (bubur khas Manado), Fun Games, Donci Tomohon, Donor Darah dan Pengabdian di Kota Bitung.
Dalam kegiatan pembukaan Dies Natalis turut dihadiri oleh Ketua Ikatan Alumni Faperta, Ir Rita Maya Tamuntuan, sejumlah Dekan dan Ketua-ketua lembaga.(ctg)

Komentar