oleh

11 TPS di Manado Bakal Laksanakan PSU

-Manado, Politik-68 views

Ketua KPU Kota Manado, Sunday Rompas.

 

 

 

METRO, Manado – Sejumlah wilayah di Sulawesi Utara dipastikan akan menggelar pemungutan suara ulang (PSU). Kota Manado termasuk salah satu wilayah yang akan diadakan pemungutan suara ulang dan pemungutan suara susulan.

Disampaikan Ketua KPU Kota Manado, Sunday Rompas, ada 11 TPS yang akan dilakukan PSU dan 1 lokasi pemungutan suara susulan yakni di RSUP Prof Kandou Malalayang.
“Kita mendapat rekom untuk 10 TPS pelaksanaan PSU khusus suara pilpres, 1 TPS lainnya dilakukan PSU untuk 4 jenis surat suara, selain suara dapil Kota dan pemungutan suara susulan,” ungkapnya.

Dia menuturkan, TPS yang akan dilaksanakan PSU, tersebar di beberapa kecamatan. Kecamatan Malalayang ada beberapa TPS, yakni kelurahan Kleak, TPS 12 dan 18, kelurahan Malalayang Satu Barat, TPS 3,6 dan 9 dan Malalayang 1 di TPS 17.
Kecamatan Mapanget, PSU dilaksanakan di kelurahan Kairagi dua di TPS 16. Kecamatan Tikala di kelurahan Taas berlokasi di TPS 13 dan kecamatan Tuminting di kelurahan Bailang di TPS 22.
“Untuk PSU 4 jenis surat suara selain dapil kota, di kelurahan Paal empat di TPS 7,” paparnya.

Terkait waktu pelaksanaan PSU di Kota Manado sendiri, Rompas mengatakan akan dilakukan dalam waktu dekat. Pihaknya pun terus berkoordinasi terkait kesiapan logistik untuk pemungutan suara ulang dan pemungutan suara susulan ini.
“(Pelaksanaan PSU) paling lambat dilakukan 7 hari setelah pelaksanaan pemilu 17 April lalu. Untuk logistik terus kita koordinasikan,” tandasnya.(Rey)

Komentar