oleh

Jelang Mayday, Tumundo Minta Ciptakan Komunikasi Sinergis

-Sulut-41 views

 

Erny Bhayangkarita Tumundo saat memberikan sosialisasi.

 

 

 

METRO, Manado – Jelang peringatan Hari Buruh tanggal 1 Mei atau biasa disebut Mayday, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulawesi Utara, Ir Erny Bhayangkarita Tumundo MSi meminta pekerja-serikat-pengusaha-pemerintah dapat tercipta komunikasi yang efektif dan sinergis yang menjamin terlaksananya hubungan industrial yang harmonis.

“Hubungan industrial yang harmonis mendukung pembangunan Sulawesi Utara, untuk itu diperlukan komunikasi yang efektif dan sinergis antara pemberi kerja dan pekerja atau buruh,” tegasnya saat membuka kegiatan Ketrampilan bernegosiasi dalam hubungan industrial bagi pengusaha dan pekerja di salah satu hotel di Kota Manado Rabu (24/04/2019) malam.

Lebih lanjut Tumundo mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting di dalam meningkatkan keterampilan dalam penyempaian keluhan sampai penyelesaian masalah di tempat kerja serta mencegah terjadinya konflik yang berdampak pada produktifitas kerja dan kestabilan keamanan.

“Karena masalah ketenagakerjaan itu kompleks sehingga kegiatan seperti ini sangat penting untuk meminimalisir permasalahan dan hambatan di tempat kerja. Untuk itu saya mengharapkan peserta bisa mengikuti kegiatan dengan baik dan mengimplementasikannya di tempat kerja,”tandas salah satu calon wakil Walikota Manado ini.(ctg)

Komentar