oleh

Kolonio Masih Berpeluang Rebut 1 Kursi DPRD Manado

-Manado, Politik-101 views

Michael Kolonio.

 

 

METRO, Manado- Partai Demokrat diprediksikan mempertahankan raihan 2 kursi DPRD Manado dari dapil III, Sario – Malalayang. Meskipun saat ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) masih melakukan proses rekapitulasi suara di tingkat kecamatan.

Di Pemilu 2019, Partai Demokrat mampu meraup suara signifikan di dapil yang memperebutkan 8 kursi.
Partai lain yang juga ikut meraih suara terbanyak adalah Nasional Demokrat (Nasdem) yang juga mengklaim 2 kursi.

Michael Kolonio, caleg Partai Demokrat dapil Sario – Malalayang nomor urut 2, juga masih mempunyai kans merebut 1 kursi. Mempunyai basis massa dan masih mencatatkan dirinya sebagai petahana yang di pastikan melengang bebas ke kursi parlemen Dewan Kota Manado.

“Dengan tidak menyebut nama, tapi 1 dari 2 kursi raihan partai Demokrat adalah milik saya,” ungkapnya.

“Saya juga punya data internal yang valid. Data-data itu sudah direkap oleh tim saya dan akan menjadi pegangan pada pleno PPK nanti,” tegasnya.

Meski demikian, Kolonio yang masih sebagai anggota DPRD Kota Manado itu tetap berpegang pada hasil penghitungan yang dilakukan KPU. Dia meminta simpatisannya untuk terus mengawal seluruh pleno rekapitulasi, menyusul adanya isu-isu kecurangan sedot dan penggelembungan suara.

“Jadi jangan asal klaim saja karena sama-sama punya data. Kita tunggu hasil pleno KPU untuk memastikan siapa pemilik kursi di dapil III,” tandasnya lagi.

Menurutnya, saling klaim kursi sebenarnya justru merugikan masyarakat yang tidak bisa lagi membedakan informasi yang benar atau hoax. Diapun meminta KPU dan Bawaslu mencegah klaim-klaim tanpa data yang kemudian bisa mengundang keresahan masyarakat.

“Jangan sampai klaim-klaim ini menimbulkan gesekan antar pendukung. Silahkan tunggu hasil pleno KPU,” tutup Michael.(Rey)

Komentar