oleh

Hari Ini, KPU Mitra Plenokan HPPS Pemilu

-Minsel & Mitra-71 views

Wolter Dotulong.

 

 

 

 

 

METRO, Ratahan – Tahapan pleno hasil penghitungan Perolehan Suara Pemilihan Umum atau HPPS Pemilu tingkat Kabupaten di Minahasa Tenggara (Mitra), direncanakan akan dilaksanakan Selasa (30/04) hari ini.

Ketua KPU Mitra, Wolter Dotulong SH mengatakan, segera dilaksanakannya pleno di tingkat kabupaten, karena kegiatan serupa di 12 Kecamatan sudah selesai dilaksanakan, dan semua logistik Pemilu sudah dibawa kembali ke Kantor KPU Mitra di Ratahan. “Lokasi pleno akan dilaksanakan di Wale Wulan Lumintang. Nantinya yang akan hadir adalah KPU Mitra, saksi peserta Pemilu, PPK dan Bawaslu,” jelas Dotulong.

Meski begitu, Dotulong mengaku, pleno tersebut bersifat terbuka untuk umum atau bisa disaksikan oleh siapa saja. “Itu makanya pleno kami laksanakan di Wale dengan pertimbangan lokasinya lebih luas. Akan tetapi untuk yang bisa masuk dalam ruangan tetap akan dibatasi sesuai kapasitas sehingga tidak mengganggu jalannya pleno. Nanti yang lain bisa melihat dari luar ruangan yang nantinya akan kita pasang layar besar agar masyarakat bisa melihat situasi di dalam ruangan,” jelas Dotulong.

Lebih lanjut, Dotulong menambahkan, pleno diperkirakan akan tuntas dalam sehari mengingat tidak adanya persoalan berarti yang didapat selama pleno HPPS di tingkat kecamatan. “Tapi secara keseluruhan, batas terakhir pleno di tingkat kabupaten, paling lambat 7 Mei,” pungkas Dotulong.(ian)

Komentar