oleh

Ole Cs Targetkan Pekerjaan TuntasSebelum Habis Masa Jabatan

-Minsel & Mitra-56 views

Marty Ole.

 

 

 

 

 

METRO, Ratahan – Lima bulan sisa masa jabatan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Minahasa Tenggara (DPRD Mitra), bakal dimaksimalkan dengan menuntaskan sejumlah pekerjaan.

Enggan meninggalkan hutang sebagai bentuk tanggungjawab moral terhadap kepercayaan rakyat jadi alasan Marty Ole Cs untuk menuntaskan semua pekerjaan tersebut. “Kami upayakan semua pekerjaan, selesai sebelum masa jabatan berakhir,” ujar Ole yang saat ini menjabat Ketua DPRD Mitra.
Dikatakan Ole, selain fungsi pengawasan dan penganggaran, fungsi legislasi yakni penyelesaian sejumlah Rancangan Peraturan Daerah atau Ranperda, jadi fokus utama pihaknya untuk dikerjakan. “Beberapa Ranperda sementara dalam pembahasan, dan ada juga yang tinggal diparipurnakan,” tukas Ole.

Dijelaskannya, Ranperda tentang Kearsipan, tinggal menunggu diparipurnakan, sedangkan Ranperda tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) masih menunggu proses yang dilaksanakan instansi terkait di Kementerian Pekerjaan Umum. “Untuk Ranperda LKPJ (Laporan Keterangan Pertanggungjawaban), Ranperda Taman Pemakaman Umum dan Barang Milik Daerah pekan ini sudah akan kami bahas. Sedangkan untuk Ranperda Pemerintahan Desa hanya akan direvisi. Yang pasti, kami targetkan, semua sudah tuntas sebelum masa jabatan berakhir,” tandas Ole.

Dirinya berharap, upaya mereka ikut menjadi perhatian eksekutif khususnya instansi yang terkait dengan pembahasan Ranperda tersebut. “Khusus RTRW agar lebih dimaksimalkan, begitupula Ranperda lainnya. Karena maksimalnya upaya kami juga tak lepas dari adanya sikap proaktif dari eksekutif,” pungkas politisi PDIP yang dipastikan kembali terpilih sebagai anggota DPRD Mitra periode 2019-2024 ini.(ian)

Komentar