oleh

SMAN 9 Manado Lepas 525 Siswa

 

METRO, Manado – SMA Negeri 9 Manado atau akrab disebut sekolah segudang prestasi, Selasa (30/04/2019) pagi di auditorium Unsrat Manado melakukan penamatan ratusan siswa siswa kelas XII.
Seperti diungkapkan Kepala Sekolah SMA Negeri 9, Drs Meidy Tungkagi MSi kepada media ini jumlah siswa kelas XII yang dilepas berjumlah 525 siswa.
Dalam sambutannya Tungkagi menekankan bahwa para siswa yang dilepas untuk bisa berbagi bagi sesama dengan mengumpulkan seragam sekolah  dan tidak ada aksi corat-coret.
Lebih lanjut Tungkagi mengharapkan semua siswa yang dilepas ke depan tidak melupakan almamater dan kepada orangtua yang sudah berjuang membesarkan serta menyekolahkan.
Yang terakhir disebut Tungkagi tercermin dalam prosesi penamatan yang berlangsung penuh haru. Dimana usai menerima medali dari kepala sekolah, para siswa menyematkan bunga kepada orangtua masing-masing sebagai tanda terima kasih.
Hal tersebut juga ditegaskan oleh Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Andrei Angouw yang turut hadir bahwa sekolah yang baik selain dilihat dari prestasi siswa, tapi juga dari prestasi yang diukir oleh para alumni.
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Daerah Sulawesi Utara, dr Liesje Grace Punuh MKes dalam sambutannya mengatakan bahwa Gubernur Sulut, Olly Dondokambey menitip pesan bagi para lulusan untuk dapat melanjutkan pendidikan demi masa depan.
Punuh menandaskan ada jaminan untuk beasiswa dan biaya hidup dari pemerintah bagi lulusan yang masuk di 50 universitas ternama di dunia.(ctg)

Komentar