oleh

Bangunan di Jalur Hijau Bolevard Manado Ditertibkan

Satpol PP hendak membongkar salah satu bangunan

METRO,Manado- Tim gabungan Pemerintah Kota Manado melakukan penertiban bangunan tak berizin di sepanjang jalur hijau Boulevard, Selasa (30/4/2019).
Petugas Satpol PP Kota Manado membongkar puluhan bangunan semi permanen mulai dari kecamatan Sario hingga kecamatan Wenang.
“Penertiban ini kita lakukan agar kawasan jalur hijau ini steril dari bangunan-bangunan tak berizin. Sehingga jalur hijau difungsikan sesuai peruntukannya,” kata Kepala Satpol PP Kota Manado, Xaverius Runtuwene yang memimpin jalannya penertiban didampingi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP), Jimmy Charles Rotinsulu, Kepala Bagian Hukum, Yanti Putri, camat Sario Handry Lasut dan camat Wenang, Donal Sambuaga.
Ke depan pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Kecamatan dan kelurahan agar tidak ada lagi pembangunan baik permanen maupun semi permanen di sepanjang jalur hijau Boulevard.
Kadis Rotinsulu mengatakan, penertiban ini juga untuk menegaskan kepada pelaku usaha di Kota Manado agar segera mengurus perizinan baik bangunan maupun usahanya.
“Kami ingin sampaikan bahwa penegakan aturan bukan gertakan belaka. Pengusaha yang tempatnya belum memiliki izin sudah kita peringati. Bila dalam jangka waktu yang ditentukan tidak juga mengurus, maka kita rekomendasikan ke Pol PP untuk ditertibkan,” ujar Kadis.
Warga pemilik bangunan yang ditertibkan tak bisa berbuat banyak saat petugas melakukan pembongkaran. Puing-puing sisa bangunan yang dibongkar kemudian diangkut di mobil patroli dan truk.(rey)

Komentar