oleh

BPK RI Pemeriksaan DD/ADD 80 Desa se-Boltim

-Totabuan-73 views

Kepala Inspektorat Boltim Dra.  Meike Mamahit, MAP.

 

 

 

 

METRO, Boltim- Sangadi dan aparat desa se-Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) kini sudah bersiap-siap dengan dokumen pertanggung jawaban Dana Desa (DD)  dan Alokasi Dana Desa (ADD) untuk tahun anggaran 2018. Karena,  sebentar lagi tim Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) akan turun ke setiap desa untuk mengaudit secara detail keuangan desa.

Hal ini diungkapkan Kepala Inspektorat Boltim Dra.  Meike Mamahit, MAP saat ditemui METRO baru baru ini. Dia mengaku,  sebelumnya juga tim Inspektorat sudah melakukan pemeriksaan awal. Segala bentuk temuan administrasi telah disampaikan untuk ditindak-lanjuti.  Sebab itu,  dia sangat berharap ketika tim BPK turun ke desa,  semua rekomendasi temuan sudah diselesaikan.  ” Karena BPK akan melakukan pemeriksaan secara detail khusus masalah keuangan desa.  Kalau dokumen sudah diperbaiki dengan baik saya yakin masalah yang sama tidak berulang ketika diaudit BPK, ” tuturnya.

Meike berharap,  Sangadi dan perangkat desa tidak perlu risau dengan kehadiran BPK nanti.  Tetapi bersikap proaktif selama pemeriksaan berlangsung. ” Sikap proaktif justru akan memperlancar dan mempermudah pemeriksa.  Kalau ada temuan,  sudah pasti diberikan solusi. Jadi pada intinya bersikap proaktif ketika BPK memvutuhkan keterangan maupun dokumen keuangan desa,” jelas Inspektur. (Win)

Komentar