oleh

Proyek Jembatan Kuwil Segera Dilanjutkan

-Minut & Bitung-128 views

Proyek jembatan Kuwil terbengkalai.

 

 

 

 

METRO, Airmadidi – Proyek jembatan Kuwil, Kecamatan Kalawat yang sempat terhenti akhirnya akan dilanjutkan kembali. Jika tidak ada masalah proyek yang sementara ditender ini akan mulai kembali dikerjakan Juli nanti.

Diungkapkan Kabag Pelaksana Pengadaan Barang dan Jasa Pemkab Minut Michael Nelwan, sisa proyek yang belum selesai itu sudah sementara ditender. “Sekarang sementara tender. Sudah ada 14 perusahaan yang mendaftara baik dari Sulut maupun dari luar, termasuk Papua,” papar Nelwan, Senin (24/06/2019) kemarin.

Lanjutnya lelang ini tidak dapat dibatasi pesertanya karena melalui LPSE. Sehingga semua perusahaan di Indonesia bisa saja ikut.

“Nanti akan dievaluasi perusahaan-perusahaan ini mana yang sesuai spesifikasi dan persyaratan. Minggu depan hasil tender sudah ada pemenangnya,” jelasnya.

Kalau tidak ada masalah dalam tender, dipastikan Juli nanti proyek sudah bisa dilaksanakan kembali. Menurutnya sisa proyek tersebut sekitar Rp 11 miliar lebih. “Proyek ini harus tuntas tahun ini. Kalau tidak dilaksanakan sekarang maka dana akan ditarik kembali ke pusat,” ungkap Nelwan.

Diketahui awalnya proyek ini sudah dikerjakan pada 2018 lalu dengan anggaran Rp 19 miliar. Namun hingga waktu habis pada akhir Desember 2018, proyek ini tidak tuntas. Kontraktor meninggalkan proyek tersebut hanya sekitar 40 persen. Sedangkan sekitar 60 persen terbengkalai.(RAR)