oleh

Anggaran Pemkab Minut Sudah Terserap Rp 644 Miliar

Bupati memimpin rapat EPRA.

 

 

 

 

METRO, Airmadidi – Sampai 30 September 2019 dari anggaran Rp 1,02 trilun Pemkab Minahasa Utara (Minut), sudah terserap sebesar Rp644,3 miliar atau 63 persen.


Hal ini terungkap dalam Rapat Evaluasi Dan Pengawasan Realisasi Anggaran (EPRA) yang dipimpin Bupati Minahasa Utara Vonnie A Panambunan, Rabu (23/10) di aula Bapelitbang.
Hingga 30 September masih ada 7 unit kerja dalam zona merah, karena realisasi masih di bawah 50 persen. Zona kuning ada 7 unit kerja persentasenya hampir 60 persen, zona hijau 7 unit kerja persentasenya capai 61 persen dan zona biru terdapat 44 unit kerja yang persentasenya diatas 65 persen.


Dalam pengarahannya Bupati berharap, perangkat daerah dapat mengoptimalkan penyerapan anggaran sampai akhir tahun., sehingga semua bisa realisasinya baik. “Marilah bekerja baik untuk kesejahteraan masyarakat Minahasa Utara,” tutur Panambunan.
Rapat tersebut diikuti para asisten, ustaf ahli, kepala perangkat daerah, Camat dan Kepala Puskesmas.

Sayangnya dari 64 unit pengelola anggaran 2019 Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, tidak semua kepala perangkat daerah dan camat yang hadir.(RAR)