Jamuan Makan Malam dan Pesta Dansa Kawanua Melbourne Australia

Liando mewakili KMA menerima Certificate of Appreciation dari Assistant Minister for Multicultural Jason Wood MP

METRO – Dalam rangka mempromosikan seni dan budaya Minahasa di Australia serta membina hubungan dekat dan harmoni dengan sesama orang Indonesia dan masyarakat lokal Australia. Kawanua Melbourne Australia Inc (KMA Inc) mengadakan ‘2019 Indonesian Kawanua Dinner and Dancing Night’ atau Jamuan Makan Malam dan Pesta Dansa Kawanua. Acara ini diadakan pada Sabtu 19 Oktober 2019 di The Regal Ballroom, Northcote, Melbourne Australia.
Selama dan diantara waktu makan, para tamu dihibur dengan pertunjukan budaya seperti Kabasaran, Maengket dan Tumatenden. Kemudian dilanjutkan dengan peragaan busana tradisional Indonesia kontemporer, live music band, Polines, Balada Pelaut line dance dan berdansa sepanjang malam.
Tujuan khusus dari acara ini adalah mempertemukan orang-orang Indonesia dan Australia dalam suatu pesta dengan perpaduan nilai-nilai budaya dan sosial Timur dan Barat, serta untuk memperoleh pengalaman malam hiburan yang tak terlupakan bagi yang hadir.
Tamu-tamu VIP yang hadir adalah perwakilan dari pemerintah Indonesia yaitu KJRI Melbourne, pemerintah negara bagian Victoria yaitu Victoria Minister for Multicultural Affairs, perwakilan negara Federal Australia yaitu Assistant Minister for Multicultural Affairs dan pemerintah kotamadya setempat yaitu Mayor of City of Darebin.
Jeffry Liando sebagai Sekretaris KMA Inc mewakili Ketua Connie Rotinsulu menerima Certificate of Appreciation dari Assistant Minister for Multicultural Affairs, Jason Wood MP, untuk Kawanua Melbourne Australia. Itu sebagai pengakuan atas Kawanua Night dan pekerjaan penting untuk melestarikan bahasa, budaya, dan tradisi komunitas Kawanua Australia.
Acara ini adalah acara Malam Kawanua perdana di Melbourne sejak komunitas Kawanua Melbourne terbentuk 30 tahun lalu. Harapan dari pengurus KMA Inc adalah acara ini boleh terselenggara lebih meriah lagi tahun depan dengan dukungan pemerintah propinsi Sulawesi Utara dan pemerintah Kabupaten dan Kota yang bersedia bekerja sama dengan Kawanua Melbourne Australia.(***)

Bagikan sekarang...

Berita Terbaru