oleh

SMAN 1 Modoinding Kembali Gelar Ujian SBS

METRO, Amurang – SMA Negeri 1 Modoinding, Kabupaten Minahasa Selatan, kembali melaksanakan ujian semester mulai Senin (25/11/2019). Dikatakan oleh Kepala Sekolah (Kepsek) Noldy Masengi SP,d. Ini sudah memasuki tahun kedua pelaksanaan ujian semester berbasis smartphon (SBS). Dan aplikasi yang dirancang oleh sekolah, bertujuan untuk memudahkan, juga menghemat anggaran.

“Ujian kali ini menggunakan 1 server pusat, dan 13 server lokal yang diikuti seluruh siswa secara serentak. Sekolah harus terus beradaptasi dengan zaman, dimana ujian mnggunakan smartphone menjadi representasi revolusi industri 4.0.” Imbuhnya.

Dengan mengandalkan operator sekolah yang handal seperti Toar Pondaag S. Kom yang mampu merancang, sehingga sekolah semakin beradaptasi dengan kemajuan teknologi. Anak-anak tampak sibuk dengan smartphone mereka saat ujian berlangsung. Dan menariknya, tak ada kertas-kertas di atas meja..

“Kami tengah melaksanakan ujian semester berbasis smartphone. Artinya semua pertanyaan dan jawaban ada di smartphone. Jika dulu itu berbasis komputer sekarang kita tes berbasis smartphone mengikuti perkembangan jaman.” Ujar Masengi.

Masengi mengatakan, untuk persiapan ujian semester berbasis smartphone, semua dikerjakan oleh operator sekolah, Toar Pondaag S. Kom bekerjasama dengan semua guru terkait dengan soal yang akan dimasukan ke dalam smartphone tersebut.

“Dan tentunya, capaian ini sangat menggembirakan karena baik dari kesiapan anak didik melaksanakan ujian Smartphone yang sudah seratus persen, serta pihak sekolah yang responnya bagus, tentunya ini harapan baik penerapan teknologi ke depannya,” kata Masengi kembali (RML)