JS Bongkar Kabinetnya, Sejumlah Jabatan Bergeser

Bupati melantik pejabat.

 

 

 

 

METRO, Ratahan – Rolling jabatan mewarnai hari pertama ngantor di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Senin (06/01/2020). Kebijakan Bupati, James Sumendap SH membongkar kabinetnya, berimbas pada bergesernya sejumlah jabatan pimpinan tinggi pratama atau eselon 2.

Phieter Owu yang sebelumnya menjabat Sekretaris DPRD Mitra, digeser ke dalam jabatan baru yakni Kepala Dinas Kominfo. Sementara jabatan yang ditinggalkannya, diisi oleh Boyke Akay yang sebelumnya menjabat Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa atau PMD. Sedangkan jabatan Kepala Dinas PMD, kini dipercayakan kepada Royke Lumingas yang sebelumnya menjabat staf ahli, dan tempatnya tersebut kini diisi oleh Hersi Tuuk yang sebelumnya menjabat Kadis Kominfo.

Selain mereposisi sejumlah jabatan tinggi pratama, rolling yang berlangsung di Hall Sport Kantor Bupati tersebut juga menyentuh sejumlah jabatan eselon 3A. Selvi Lendombela yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Pendidikan, kini dipercayakan pada jabatan baru sebagai kepala bagian keuangan Setdakab Mitra yang merupakan struktur baru di Pemerintahan Mitra. Sementara jabatan yang ditinggalkannya, dipercayakan kepada Felda Tombokan yang dipromosikan setelah sebelumnya memegang jabatan kepala bidang di Bappeda setempat. Rolling yang dipimpin Wakil Bupati, Joke Legi juga menyentuh sejumlah jabatan Sekretaris Dinas/Badan serta sejumlah jabatan eselon 4.

Sumendap dalam sambutannya menegaskan, rolling jabatan bertujuan untuk penyegaran dalam rangka peningkatan performa kinerja pemerintahan. “Jalankan tugas yang dipercayakan dengan penuh rasa tanggungjawab,” tandas Sumendap.(ian)