Kasih Sayang Harus Setiap Hari

BAGI Ke :

Gratia Gabriela Mandey

Setiap tanggal 14 Februari, sebagian orang terlebih kaum muda merayakannya sebagai Hari Valentine atau lebih kental dengan Hari Kasih Sayang.
Namun bagi Gratia Gabriela Mandey, Kasih Sayang bukan saja diberikan pada hari Valentine. Tetap seharusnya setiap hari diberikan terhadap orang terdekat kita, baik keluarga maupun kerabat.

Baca Juga :  Angkutan Online: Kami Hanya Mencari Nafkah


“Bagi saya hari Kasih Sayang itu bukan saja nanti Valentine, tapi harus setiap hari,” kata gadis kelahiran Tondano, 14 Juni 2000 ini.
Bahkan anak sulung dari dua bersaudara ini menjelaskan bahwa sebenarnya cara orang merayakan Valentine dengan membagikan kado atau cokelat untuk orang terdekatnya adalah budaya bangsa barat.
Namun entah kenapa hal itu kini diadopsi oleh orang muda di bagian timur.

Baca Juga :  Komisi X DPR-RI Serap Aspirasi Unima


“Kan kasih sayang yang kita tunjukan kepada orang terdekat bukan nanti memberikan kado atau cokelat di hari Valentine,” kata mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Manado ini.
Namun dengan berbuat baik, saling perhatian dan membantu dalam kehidupan keseharian adalah bentuk kasih sayang nyata.


“Harapan saya kedepan semua orang bisa saling terus menjaga kasih sayang dengan sesama di sekitar dalam hidup seharinya,” pungkas peraih gelar Duta Sosial dalam pemilihan Noni Unima tahun 2018 lalu.(cel)