Polisi Ringkus Pengedar Sabu di Kalawat

BAGI Ke :

Barang bukti Sabu yang diamankan polisi di Kalawat.

 

 

 

 

 

METRO, Airmadidi – Satuan Reserse Narkoba Polres Minahasa Utara berhasil meringkus lelaki S (22) warga Desa Tanpa Kecamatan Taopa, Kabupaten Moutong, Sulawesi Tengah saat akan bertransaksi dengan barang bukti 3 paket sabu. Penangkapan dilakukan Minggu (23/02/2020) siang sekitar pukul 13.00 Wita di Jalan Raya Desa Maumbi, Kecamatan Kalawat, Minut, tepatnya di depan toko Mega Mart.

Kapolres Minut AKBP Grace Rahakbau SIK melalui Kasat Res Narkoba Iptu Fand Ba’u SIK mengungkapkan penangkapan berawal dari  informasi bahwa di Desa Maumbi akan dilakukan transaksi Narkotika Golongan I jenis sabu.

“Setelah melakukan pengintaian,  anggota Opsnal Satuan Reserse Narkoba kemudian menyergap pelaku. Dari penggeledahan polisi menemukan 3 paket Sabu yang dikemas dalam plastik bening. Tersangka bersama dengan barang bukti kemudian dibawa ke Polres Minut untuk diproses lebih lanjut,” tegas Ba’u.

Lanjut Kasat setelah ditimbang barang bukti yang ditemukan ternyata seberat 0,58 gram, 0,63 gram dan 0,52 gram. Dimana totalnya seberat 1,73 gram. “Selain 3 paket sabu, barang bukti yang diamankan yaitu Tas ransel warna cokelat, celana pendek jeans warna biru dan uang tunai Rp. 80.000. Kasus ini masih dalam pengembangan,” tegas Kasat.

Menurut Ba’u sabu itu dibawa ke Minut melalui jalan darat. Uniknya paket sabu itu disimpan dalam jahitan di pinggang celana jeans yang dimasukkan dalam tas ransel.(RON)